Beranda Akademik Pengumuman PMB FFtV-IKJ dan Jadwal PPSA 2017

PMB FFtV-IKJ dan Jadwal PPSA 2017

Penerimaan Mahasiswa Baru Fakultas Film dan Televisi Institut Kesenian Jakarta (FFTV-IKJ) Tahun Akademik 2017/2018 telah selesai dilaksanakan dalam 5 gelombang seleksi, gelombang pertama dimulai pada bulan Maret s.d. Agustus 2017. Pada tahun ini FFTV-IKJ menerima sejumlah 221 orang mahasiswa Prodi Televisi dan Film S.1, sebanyak 34 orang diantaranya adalah penerima beasiswa penuh dari BPKLN Kemendikbud dan 187 orang lainnya mahasiswa reguler. Prodi Televisi dan Film D-III menerima sebanyak 34 orang mahasiswa baru.

Sebelum memulai perkuliahan, mahasiswa akan mengikuti kegiatan Program Pengenalan Studi Akademik (PPSA), yang diselenggarakan oleh Institut dan masing-masing Fakultas. PPSA hari pertama akan dilaksanakan hari Jumat, tanggal 25 Agustut mulai pukul 08.00 s.d. selesai, bertempat di Studio Tom FFTV-IKJ.

PPSA ini bersifat gabungan semua fakultas yang berkunjung dan melihat-lihat fasilitas masing-masing fakultas yang dipandu oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Senat Mahasiswa .

PPSA selanjutnya dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 28 Agustus sampai 2 September 2017. Rangkaian kegiatan PPSA akan dilaksanakan sebagai berikut:

 Tanggal 28 Agustus berisi tentang pengenalan fakultas dan para pengampu sturktural di FFTV dan organisasi Alumni IKAFI, Sosialisasi Prosedur Akademik di FFTV dan sosialisasi Buku Panduan Studi.

 Tanggal 29 Agustus s.d. 2 September 2017 Pekan menonton Film wajib, yang terdiri dari film-film karya TKA mahasiswa, Film karya mahasiswa dari berbagai sekolah film di dunia yang tergabung dalam CILECT dan film-film lainnya yang menjadi fererensi dan akan banyak dipelajari dalam proses perkuliahan.