Beranda Berita International Documentary Film Workshop

International Documentary Film Workshop

Fakultas Film dan Televisi Institut kesenian Jakarta akan menyelenggarakan kegiatan "International Documentary Film Workshop” yang mengusung tema: "Java: Tradition and Creativity” dengan narasumber Gerzon R. Ayawaila, M.Sn., Nan T. Achnas, M.A., Yudi Datau, S.Sn., IGP Wiranegara, M.Sn., Prof. Sardono W. Kusumo dan Ismail Fahmi Lubis.

Peserta workshop terdiri dari 10 orang peserta yang merupakan para pembuat film muda dari 8 negara akan berkolaborasi dengan 5 orang mahasiswa terbaik FFTV IKJ dan 5 orang mahasiswa terbaik dari Fakultas Seni Media Rekam, Institut Seni Indonesia Yogyakarta.

Tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut diantaranya untuk mengenalkan tradisi dan kebudayaan Indonesia kepada para pembuat film muda dari berbagai negara dan membangun jaringan komunikasi antar pembuat film muda Indonesia dan mancanegara.

Kegiatan akan berlangsung dari tanggal 4-17 Juni 2017. Sesi masterclass dilaksanakan di Gedung Art Cinema FFTV-IKJ, pembukaan workshop di Yogyakarta bertempat di Kantor Dinas Kebudayaan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan Produksi film dokumenter akan dilaksanakan di seputaran Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kegiatan “International Documentary Film Workshop” terselenggara atas kerjasama Fakultas Film dan Televisi Institut Kesenian Jakarta dengan CinemadaMare - Italia, Pusat Pengembangan Perfilman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Dinas Kebudayaan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Fakultas Seni Media Rekam Institut Seni Indonesia Yogyakarta.