Beranda Berita Penyelenggaraan International Documentary Film Workshop

Penyelenggaraan International Documentary Film Workshop

Penyelenggaraan International Documentary Film Workshop (IDFW), Java: Tradition and Creativity memasuki hari ke 4 setelah pembukaan dan masterclass hari pertama yang diampu oleh IGP Wiranegara, M.Sn. (dosen/pembuat film dokumenter) dan Nan Triveni Achnas, MA (dosen/sutradara Film)

Hari kedua sesi masterclass diampu oleh Gerzon R. Ayawaila, M.Sn. (dosen/pembuat film dokumenter), Yudi Datau, S.Sn. (sinematografer) dan terakhir masterclass tari yang diampu oleh prof. Sardono W. Kusumo (dosen/ koreografer).

Hari ketiga para peserta bisa rehat sejenak setelah menempuh perjalanan Jakarta - Yogya dengan menggunakan kereta api. Peserta IDFW menghadiri undangan seremonial penyambutan sekaligus konfrensi pers di pendopo Dinas Kebudayaan Provinsi Yogyakarta yang dihadiri oleh perwakilan dari Dinas Kebudayaan Yogyakarta, Pusbang Film Jakarta, Fakultas Seni Media Rekam ISI Yogyakarta, Fakultas Film dan Televisi IKJ serta undangan lain dari komunitas penggiat film di Yogyakarta.

Hari ini (8/6) para peserta akan mengawali kegiatan dengan observasi ke beberapa tempat, diantaranya, Imogiri untuk melihat proses pembuatan Keris dan batik. Pada siang hari peserta akan mengunjungi lokasi air terjun Tegal Royo  dan terakhir ke Kota Gede untuk observasi pembuatan kerajinan perak.

Acara pada hari Jumat (9/6) adalah pendalaman materi observasi dan kunjungan ke Keraton Yogyakarta.