Beranda Berita Program Pengenalan Studi Akademik 2017

Program Pengenalan Studi Akademik 2017

Program Pengenalan Studi Akademik (PPSA) Fakultas Film dan Televisi Institut Kesenian Jakarta (FFTV-IKJ) di ikuti oleh 220-an mahasiswa baru yang tersaring dari lima gelombang seleksi. Kegiatan dilaksanakan selama satu pekan, mulai hari Senin, 28 Agustus sampai tanggal 2 September 2017 dan dipusatkan di Studio TOM FFTV-IKJ. Kegiatan dihadiri oleh Pimpinan Struktural FFTV yang terdiri dari Dekan dan para Wakil Dekan, Para Ketua Program Studi, Ketua UPT TV Kampus, Ketua UPT Kerjasama Luar, Ketua UPT Humas dan staf FFTV-IKJ.

Dalam sambutannya, Dekan dan para Wakil Dekan menekankan supaya para mahasiswa serius dalam menempuh pendidikan, harus supel dalam bergaul, baik dengan sesama mahasiswa IKJ maupun dengan alumni. Hindari penyalah gunaan narkoba, karena apabila ketahuan menggunakan narkoba, mahasiswa dipastikan akan kehilangan haknya untuk melanjutkan kuliah di FFTV.

Selain itu, mahasiswa juga harus bisa mengatur waktu khususnya dalam hal magang atau ambil job syuting, karena yang sering terjadi ketika mahasiswa banyak ambil job syuting, maka otomatis akan mengganggu perkuliahannya. Disarankan supaya mahasiswa fokus dulu untuk menyelesaikan kuliah.