Beranda Berita Pameran Fotografi dan diskusi Fotografi

Pameran Fotografi dan diskusi Fotografi

Bertempat di Teater Kecil Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Peminatan Fotografi Fakultas Film dan Televisi Institut kesenian Jakarta menyelenggarakan Lomba Foto hitam putih 2018 dan diskusi fotografi. Kegiatan ini merupakan tahun kedua diselenggarakan dan akan menjadi agenda tahunan peminatan fotografi FFTV-IKJ. Tema kali ini bertajuk  “Semangat Anak Indonesia Dalam Bingkai Hitam Putih”. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Lomba Fotografi yang diselenggarakan pada bulan November  2107- Februari 2018.

Tim dewan juri lomba fotografi terdiri dari Dr. Seno Gumira Ajidarma (Rektor IKJ),         Enny Nuraeni (Mantan Fotografer Reuters), dan Darwis Triadi (Fotografer Senior). Lebih dari 500 foto yang dikirimkan oleh peserta lalu diseleksi menjadi 60 foto terpilih dari 2 kategori umum dan jurnalistik. Kemudian 60 foto terpilih disaring kembali menjadi 6 foto sebagai pemenang di masing-masing kategori. Pameran berlangsung pada tanggal  19-22 Maret kemarin.

Dalam sesi diskusi Fotografi, hadir beberapa narasumber, yaitu Adek Berry (Fotografer Senior AFP) mengambil tema "Mata Lensa: Jejak Ketangguhan Fotografer Wanita".  Fendi Siregar (Pengajar fotografi FFTV-IKJ) dengan tema "Street Photography" dan  Tjandra M. Amin (fotografer Senior) dengan tema "Sport Colour" dan Foto Cerita Dibalik Personil Slank.

 

 

Berikut adalah para pemenang lomba berdasarkan 2 kategori, Umum dan Jurnalis, yaitu:

Umum

Juara I

 I wayan Suka A.

"Bersujud DihadapanMu"

 

Juara II

M. Bahrul Ulum

"Semangat Belajar"

 

Juara III

Wibowo Raharjo

"Antusias Anak-anak"

 

Jurnalis

Juara I

Ferbian Pradolo

"Berlari Diatas Tumpukan Sampah"

 

Juara II

Yusuf nugroho

"Semangat Berangkat Sekolah"

 

Juara III

Eko siswono T.

"Sekolahku Istanaku"