A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: _lang

Filename: models/Model_content.php

Line Number: 11

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/fftvikj/public_html/core/system/core/Exceptions.php:271)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Fakultas Film dan Televisi- INSTITUT KESENIAN JAKARTA

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: _lang

Filename: models/Model_content.php

Line Number: 11

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: _lang

Filename: models/Model_content.php

Line Number: 102

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: _lang

Filename: models/Model_content.php

Line Number: 103

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined index: _lang

Filename: views/view_content.php

Line Number: 8

PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS BAGI MAHASISWA BARU FFTV IKJ 2019



 

Fakultas Film dan   (FFTV-IKJ) menyelenggarakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2019/2020. Kegiatan dibagi menjadi dua sesi, yaitu PKKMB Fakultas dilaksanakan pada tanggal 26-28 Agustus dengan waktu pelaksanaan mulai siang sampai sore, sedangkan PKKMB Institut dilaksanakan pada tanggal 27-29 Agustus 2019 dimulai pagi sampai siang hari.

PKKMB dilaksanakan oleh Senat mahasiswa, Himpunan Mahasiswa dan Unit Kegiatan Mahasiswa di lingkungan FFTV. Setelah registrasi peserta, pembukaan PKKMB diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan TOR kegiatan, pembagian kelompok dan membuat yel-yel untuk menjaga semangat dan kekompakan kelompok.

Kegiatan hari pertama diisi dengan perkenalan struktural di lingkungan FFTV, yaitu jajaran Dekanat, perkenalan Kaprodi, Kepala UPT dan para Pembimbing Akademik Mahasiswa Baru dan diakhiri dengan pembagian kelompok dan pembimbingan akademik  untuk pengisian Kartu Rencana Studi.

Bapak Dr. R.B. Armantono, M.Sn., selaku Dekan FFTV-IKJ memberikan sambutan sekaligus memperkenalkan para Wakil Dekan dihadapan 240-an orang mahasiswa baru FFTV-IKJ.

Kegiatan hari kedua sekaligus pembukaan PKKMB tingkat Institut yang dilaksanakan di area plaza Program Pasca Sarjana IKJ diikuti oleh mahasiswa dari 3 Fakultas, yaitu mahasiswa Fakultas Film dan Televisi, Fakultas Seni Pertunjukan dan Fakultas Seni Rupa.

Perkenalan mahasiswa dengan organisasi kemahasiswaan bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IKJ, Senat Mahasiswa masing-masing Fakultas, dan kegiatan performing art dari Jurusan Musik dan Tari. Kegiatan PKKMB dipimpin langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Institut Kesenian Jakarta, Bapak Robinsar H. Simanjuntak, M.Sn.

Sesi kedua PKKMB Fakultas diawali dengan perkenalan Unit Pelaksana Teknis TV Kampus, Majalah AKSI, Sinemaflex, Pengarsipan, Senat Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa dan Organisasi Alumni IKAFI dan screening film Praktika Terpadu mahasiswa semester 5. Para mahasiswa baru dihimbau dan diajak untuk turut serta aktif di organisasi-organisasi kemahasiswaan maupun terlibat aktif di UPT-UPT kampus supaya peka terhadap lingkungan, mengasah sikap kritis serta menyalurkan bakat dan kreatifitas melalui organisasi yang ada di lingkungan kampus.

PKKMB hari ketiga, perkenalan dengan staf bidang Akademik dan presentasi penggunaan Sistem Informasi Akademik (SIAK) Terpadu oleh Kasubbag Akademik FFTV, Bapak Sunarno, SE., M.Sn. dan jajarannya. Sesi berikutnya pemutaran film TKA berjudul “Carok” dan “Perjalanan Untuk Kembali” yang dilanjutkan dengan sesi diskusi dan pembekalan untuk mahasiswa baru oleh alumni FFTV-IKJ yang sekaligus pembuat kedua film di atas, yaitu Cesa David Lukmansyah, S.Sn. dan Hendry Gunawan, M.Sn.

 

Pada sesi penutup dilaksanakan pemutaran video pendek karya mahasiswa baru, awarding dan fun games, pemilihan Ketua Angkatan dan diakhiri dengan sesi foto bersama di Plaza Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki.

Hari terakhir penyelenggaraan kegiatan Perkenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Institut Kesenian Jakarta (IKJ) diikuti oleh sekitar 550 orang mahasiswa baru dari 3 Fakultas dan berlangsung di gedung Graha Bakti Budaya Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.

 

Do'a pembuka dibacakan oleh Wakil Rektor Bidang Kerjasaman, Ibu Suzen HR. Tobing, S.Sn., M.Hum., dilanjutkan dengan pidato Ketua Yayasan Seni Budaya Jakarta, Ki Slamet Raharjo Djarot, lalu sambutan dari Rektor Institut kesenian Jakarta sekaligus memperkenalkan pejabat struktural Rektorat dan Fakultas.

 

Sebelum meninggalkan podium, Rektor menyandangkan Jaket almamater kepada 3 orang mahasiswa perwakilan dari masing-masing Fakultas secara simbolis sebagai mereka  resmi menjadi mahasiswa baru Institut Kesenian Jakarta Tahun Akademik 2019/2020.

Selanjutnya perkenalan Organisasi Kemahasiswaan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Bapak Robinsar H. Simanjuntak, M.Sn. Paparan Bidang Akademik oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Bapak Agni Ariatama, M.Sn. Soaialisasi Bahaya Narkoba dan Radikalisme bersama Kanit Binmas Polsek Metro Menteng, Jakarta Pusat, KOMPOL M.H. Panjaitan., SH. Pidato Sekretaris Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III Jakarta Bapak Dr. M. Samsuri, S.Pd., MT.

 

Kegiatan PKKMB secara resmi dinyatakan selesai dan ditutup setelah Menyanyikan lagu Mars IKJ bersama-sama para peserta, panitia dan seluruh tamu undangan yang hadir.

 

 

#mabafftv #fftv2019 #maba2019 #mabaikj #pkkmb2019 #mabafftvikj2019 #maba19 #fftv19