Beranda Berita Creative Arts School And University Roadshow 2017

Creative Arts School And University Roadshow 2017

British Council bekerja sama dengan Fakultas Film dan Televisi Institut Kesenian Jakarta (FFTV-IKJ) menyelenggarakan kegiatan bertajuk “Study UK: Creative Arts School And University Roadshow 2017” yang dilaksanakan pada tanggal 19 Oktober 2107 bertempat di kampus FFTV-IKJ, Jl. Cikini Raya 73 Menteng, Jakarta Pusat. Kegiatan ini merupakan kegiatan roadshow yang diikuti oleh 6 perguruan tinggi di Inggris, yaitu De Montfort University, University of Kent, University of Gloucestershire, University of London, Liverpool John Moores University dan University of Southampton. Tujuan dari kegiatan ini adalah memperkenalkan jurusan dan sistem pendidikan yang mereka laksanakan saat ini di Inggris dengan harapan ada mahasiswa lulusan dari FFTV IKJ yang melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya di perguruan tinggi mereka.


Rombongan dipimpin oleh Ibu Meinanda Chudahman, Senior Programme Manager British Council dan didampingi oleh Ibu Audrie Adriana Sanova, Programme Manager British Council. Setibanya di FFTV, mereka diterima oleh Wakil Dekan Bidang Kerjasama FFTV, Bapak H. German G. Mintapradja, M.Sn., Wakil Dekan Bidang Kerjasama FFTV, Ibu Suryana Paramita, M.Sn., Kepala UPT Bidang Kerjasama FFTV, Bapak Naswan Iskandar, M.Sn. dan staf.


Dalam kegiatan tersebut, masing-masing universitas membuka booth yang bertempat di halte FFTV-IKJ dan memberikan informasi terkait proses perkuliahan dan biaya kuliah di masing-masing universitas. Di tempat terpisah, yakni di Studio Tom dan Studio 724, masing-masing perwakilan memberikan workshop selama hampir satu jam kepada para mahasiswa dengan 4 topik yang disampaikan, yaitu “Co-creative Network” yang disampaikan oleh Rachel Granger dari De Monfort University, “London In Film” disampaikan oleh Maurizio Cinquegrani dari University of Kent, “The Familial-Story, Family, and the Outsider in Film, TV and Animation” disampaikan oleh Fional Curran dari University of Gloucestershire dan terakhir adalah “Clever Graphics” yang disampaikan oleh Tim Metcalf dari University of Southampton.